Thursday, October 20, 2016

Hong Kong Island: Turtle Cove Beach

Hai sahabat blogger dimanapun kalian berada, semoga sahabat dalam keadaan sehat selalu dan dapat melakukan segala aktifitas, amin. Hmmm... kira-kira kali ini apa ya yang akan saya ceritakan ke kalian? Setiap minggu selama "pending", saya jadi sibuk... iya, sibuk mbolang kemana dan ngajak siapa hahaha. Karna sebagian teman saya juga udah pada pulang ke kampung halaman, kalo saya mau pulang kemana? Kampungnya di halaman berapa juga udah lupa, mungkin last page ya hahaha.
 
Anyway, saya mau cerita tentang perjalanan ke sebuah pantai di sudut wilayah Hong Kong Island yakni Turtle Cove Beach. Awalnya saya bingung mau kemana karna offday selama 3 hari berturut-turut sampe "kempes", kalo kempes body sih alhamdulillah. Nah ini yang kempes kantongnya hehe... but mbolang tetep jalan meskipun rutenya cuma disekitaran bawah rumah.



Turtle Cove Beach adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah timur Stanley dan bersebelahan dengan Tai Tam Reservoir di bagian barat. Pantai ini dijuluki "baby beach" karena mempunyai luas yang cukup mini skala ukuran pantai. Selain itu pantai ini juga sangat mudah di akses walaupun tersembungi di balik tebing-tebing. Namun pantai ini agak asing di kalangan pengunjung, tidak seperti pantai-pantai besar di Hong Kong seperti Stanley, Shek O, Clear Water Bay, Repulse Bay dan lainnya.

Meskipun pantai ini tergolong jarang dikunjungi, tapi sebagian pengunjung yang memilih ketenangan untuk bersantai di pantai pastinya pantai ini menjadi satu pilihan yang tepat. Di pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti ruang ganti, toilet, kamar mandi, tempat barbeque bahkan ada juga taman kecil untuk bermain anak-anak. Tapi disini tidak ada kios yang menjual makanan atau minuman, jadi wajib membawa bekal atau snack.



Ombak di pantai ini bisa dibilang kecil, bahkan air terlihat sangat tenang. Ketika saya berkunjung ke pantai ini, hanya ada beberapa orang saja yang ada di area pantai tersebut. Mungkin juga karna hari Sabtu,  jarang yang libur karna biasanya teman-teman lebih banyak yang libur Minggu. Saking sepinya seakan-akan pantai ini hanya milik saya. Tidak ada suara ombak, hanya di temani suara burung-burung dan hembusan angin. Sejuk dan nyaman, serasa tak ingin pulang. 

Angka-angka di jam tangan kesayangan saya mulai menunjukkan waktu sudah semakin sore. Ditambah dengan informasi dari petugas pantai yang menyebutkan waktu di pantai tinggal 30 menit lagi. Setiap pantai di Hong Kong selalu ada batas waktu kunjungan, jadi tidak ada pengunjung yang masih bersantai di pantai melebihi jam kunjungan. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan/kecelakaan laut jika pengunjung masih berada di pantai pada saat hari sudah petang. 


Buat kalian yang pengen menikmati tenangnya baby beach ini, akses ke lokasi gampang banget. Apalagi yang tinggal di wilayah Hong Kong Island, harus tau tempat dan datang ke lokasi ini.
Rute: Sai Wan Ho MTR Station Exit A, lalu transfer City Bus No. 14 dan turun di Turtle Cove. Bis no. 14 ini ada di depan exit A, jadi keluar exit A lansung ketemu bus stopnya. Untuk jalur balik bisa ditempuh dengan bus yang sama atau bisa juga naik mini bus 16X (turun di MTR Chai Wan/ terminal). Gampang kan? Tunggu apalagi, yuk ke pantai sambil bersantai...

No comments:

Post a Comment