Sunday, October 16, 2016

Wisata Eling Bening Resort

Berbicara mengenai objek wisata khususnya Jawa Tengah memang tidak ada habisnya. Di mulai dari ujung utara sampai selatan, ujung barat sampai timur dipenuhi dengan berbagai kawasan wisata seperti pantai, gurung, kawah, telaga, resort, sungai, dan sebagainya. Objek wisata memang sedang marak-maraknya di gemari oleh kalangan masyarakat. Ditambah pula dengan adanya sosial media, hal ini menjadi jembatan yang paling mudah guna memperkenalkan pesona wisata yang masih jarang dikenal oleh masyarakat lainnya. Apalagi saat ini tengah digalakkan program eksplor wisata di Jawa Tengah agar lebih dikenal dan tentunya menjadi nilai tambah tersendiri dalam bidang pariwisata.


Panorama yang terlihat dari wisata Eling Bening














Wisata Eling Bening Resort merupakan salah satu tujuan wisata terbaru di Semarang. Berlokasi di Kabupaten Semarang yang terletak di daerah Ambarawa. Seperti yang kita ketahui, bahwa di kawasan Rawa Pening tersebut, udaranya masih sejuk dikarenakan polusi yang masih tergolong sedikit. Memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata ini.

Dengan total luas area sekitar 10 hektare, Wisata Eling Bening Resort mengangkat konsep wisata keluarga yang menawarkan keindahan panorama paling lengkap di Jawa Tengah. Hamparan Rawa Pening yang luas serta deretan pegunungan, sungguh panorama yang mampu memanjakan mata serta menyulap para pengunjung untuk betah berlama-lama di lokasi ini. 


 



Di samping memiliki keindahan alam yang menakjubkan, kawasan wisata Eling Bening juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, cafe, restoran, tempat outbound, hingga meeting room. Fasilitas pendukung lainnya seperti children play ground, camping ground, archery area, hill tracking area, flying fox, stage ceremonial and shows sampai outdoor sound systems. Bagi pasangan atau keluarga yang ingin mengadakan acara pernikahan, Eling Bening juga menyediakan tempat khusus untuk prewedding dan wedding party, gathering, arisan serta pesta ulang tahun.

Suatu objek wisata tentunya akan lebih menarik jika di dukung dengan kuliner yang khas. Berbagai macam menu nusantara menjadi andalan kuliner di Eling Bening. Beberapa menu dapat Anda cicipi seperti soup, ikan bakar, macam-macam sayur, pecel, asem-asem, mie lontong, rawon, ayam goreng taliwang, soto, gurame asam manis dan banyak lagi yang lainnya. Tersedia juga ankea minuman, cemilan dan snack dengan harga yang cukup terjangkau.


Eling Bening Resort pada malam hari
















Biaya tiket masuk kawasan wisata Eling Bening dipatok dengan harga Rp.15.000 per orang dan tiket tersebut bisa ditukar minuman dan termasuk parkir. Area parkir di lokasi ini cukup luas, tentu hal ini menambah kenyamanan bagi para pengunjung. Karena kawasan wisata ini masih tergolong baru, tentunya banyak di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Jadi sebaiknya jangan berkunjung pada hari libur/weekend, agar tidak mengurangi kenyamanan Anda dalam berwisata.

Rute/jalan menuju kawasan wisata Eling Bening, Jika dari Semarang: Dari pertigaan terminal Bawen ambil lurus saja ke arah Ambarawa. Setelah lampu merah traffic, kemudian Anda akan melewati Jalan Kartini di sebelah kiri jalan. Sampai ke Jalan Kartini, di sebelah kiri jalan tidak terlalu jauh, di sana lah lokasi Eling Bening berada. Istilah kerennya lokasi ini ada di belakang bong China/ pemakaman China yakni diseberang pasar sapi Ambarawa. Kalau Anda sudah memasuki Kabupaten Semarang, khususnya Ambarawa tidak ada salahnya untuk mengunjungi objek wisata lainnya seperti Bandungan atau Umbul Mukti yang lebih familiar di telinga kita.


Wisata Eling Bening
Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa Kab. Semarang.
No. Telepon: 085 7295 65656
Jam Buka: 09.00-22.00

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah @visitjawatengah (www.twitter.com/visitjawatengah).

No comments:

Post a Comment