Wednesday, November 2, 2016

Taman Hong Kong Chinesse University

Setelah kemarin kita jalan-jalan nyari monyet yang lucu (eh tapi ada yang galak juga), ke pantai Kura-Kura (Turtle Cove Beach), kali ini saya akan cerita tentang taman yang ada di sebuah univeritas di Hong Kong. Kedengarannya sih keren ya, jalan-jalan ke kampus hahaha... ketemunya sama mahasiswa eh nggak taunya mahasiswa itu juga orang Indonesia. Tapi memang banyak di Hong Kong orang China Indonesia, apalagi yang dari Kalimantan... wah nggak keitung deh. 

Oke, back to the topic... Lokasi yang akan saya ceritakan ini memang ada di sekitar area kampus tapi agak jauh dari kampusnya. boleh di bilang justru malah dekat dengan kantin kampus. Jadi kalo kelaparan atau nggak bawa bekal, nggak usah bingung asal bawa duit aja semua beres.


Minggu ini saya rencana nyari dua objek sekaligus, jalan tipis-tipis yang penting punya bahan untuk di post hehehe. Salah satu objeknya adalah Ad Excellentiam Lake (namanya kece ya). Ad Excellentiam Lake adalah sebuah danau yang terletak di sekitar taman kampus Chinesse University of Hong Kong. Di antara 8 universitas di Hong Kong, The Chinese University of Hong Kong, memiliki kampus yang paling indah. Ad Excellentiam Lake di Chung Chi College ini hanya berjarak 2 menit dari Stasiun MTR University dan hampir setiap akhir pekan, ada pasangan pengantin yang mengabadikan moment prewedding di lokasi sekitar danau.
 
Lokasi ini tidak begitu luas karna bersebelahan dengan lapangan sepak bola/futsal, lapangan basket dan taman. Setelah berjalan beberapa menit di sekitar danau, kamu bisa melihat beberapa gedung kampus seperti gedung Science yang didesain dengan jendela yang berwarna-warni. Warna tersebut menggambarkan warna dari unsur kimia dalam ilmu science. 


Ad Excellentiam Lake dalam bahasa China di sebut Weiyuan Lake. Weiyuan, secara harfiah berarti "tidak lengkap", hal ini tidak hanya menggambarkan bentuk danau tetapi merupakan moto Chung Chi College, "In Search of Excellence". Ada dua jembatan yang terdapat di danau yaitu jembatan bengkok di sebelah timur dan jembatan melengkung di sebelah barat yang masing-masing mengisyaratkan rintangan dan pasang surut satu dalam hidup.
 
Banyak sekali ikan yang memang sengaja dipelihara di danau ini, selain itu ada juga tanaman lotus yang populer di kalangan masyarakat China. Ada juga fasilitas paviliun untuk bersantai apalagi jika cuaca hujan. Ternyata nggak sedikit juga yang datang ke danau ini untuk menghabiskan weekend. Ada beberapa keluarga yang sengaja mengajak anak dan keluarga lainnya untuk piknik dan bersantai di sekitar danau. Dan tentunya mereka nggak lupa dengan gadget untuk mengabadikan moment keluarga.

Karna saya dan teman-teman nggak ada acara mendadak lainnya, maka saya menyempatkan berlama-lama di danau ini. Bahkan saya sampe ketiduran, untung saja cuaca cerah hanya saja sedikit berkabut. Buat kamu yang mau kesini, gampang banget rutenya. Apalagi yang tinggal di area New Territories seperti Sha Tin, Tai Po, Fan Ling dan lainnya. Daripada weekend nggak ada tujuan, piknik kesini aja sambil bawa bekal.

Rute: University KCR Station exit C, kemudian ambil arah kanan dan jalan lurus.


No comments:

Post a Comment